Sabtu, 06 Agustus 2011

KEBENARAN YANG TIDAK TERORGANISIR DIKALAHKAN OLEH KEBATILAN YANG TERORGANISIR ???


Pertanyaan:
Syaikh Abu Usamah Salim bin Ied Al-Hilaly ditanya : Benarkah ungkapan "Kebenaran yang tidak teroganisir akan dikalahkan oleh kebatilan yang terorganisir rapi" bersumber dari Ali ibn Abi Thalib? Jika benar apa maksudnya? dan bolehkah ini dijadikan sebagai dasar membuat tanzim ataupun jamaah?

Jawaban:

Ungkapan ini tidak benar dari Ali, sebab dasarnya ini merupakan ungkapan yang dibuat oleh orang-orang haraki yang masih baru. Agama kita telah tersusun apik tanpa harus ditambah dengan membuat tanzim-tanzim, agama kita telah baku dalam bingkainya tampa harus membuat bingkai baru, agama kita berdiri tegak di atas tanzim. Jika Islam kita terapkan dengan benar sebagaimana yang terjadi pada zaman Rasul, maka secara otomatis kita akan terorganisir rapi.

Jika kita masih menyibukkan diri dengan membuat bingkai-bingkai dan tanzim-tanzim baru ; berwala dan bara di atas dasar ini, dan dengan membuat baiat-baiat bid'ah, hal-hal ini seluruhnya pada dasarnya bukanlah dari agama Allah sedikitpun.
Sebab kita telah tersusun dan terorganisir langsung dengan Islam, dibawah tanzim rabbani, tanzim Muhammad Shalallahu 'alaihi wa sallam sebagai pelopornya. Kita tidak butuh kepada tanzim yang dibuat orang-orang haraki yang memecah belah umat dan mengadu domba antar duat yang menyeru kejalan Allah

[Seri Soal Jawab DaurAh Syar'iyah Surabaya 17-21 Maret 2002. Dengan Masyayaikh Murid-murid Syaikh Muhammad Nashirudiin Al-Albani Hafidzahumullahu diterjemahkan oleh Ustadz Ahmad Ridwan , Lc]

Sumber:
http://almanhaj.or.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar